Wednesday, August 29, 2012

Linux sebagai Web Hosting

Didunia web host, linux telah mengulurkan tangan sebagai bantuan untuk melawan sistem operasi terutama windows. Linux sebagai webhosting telah menjadi populer saat ini dikalangan para web developer. Anda mungkin bertanya-tanya kenapa Linux bisa menjadi raja dari pengembangan web ketika windows terlihat seperti sistem operasi yang lebih baik dipasaran.

well,ada beberapa hal yang menyebabkan linux menjadi lebih diunggulkan dalam web hosting.

Terutama dalam hal harga, seperti pada setiap edisi linux dan distro-distronya yang tidak memiliki harga dan sepenuhnya gratis. Jangan anda remehkan linux karena ia tidak berharga. Dengan biaya yang dikeluarkan untuk sistem operasi, rata-rata biaya dari Linux sebagai webhosting akan menurun drastis dan akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar bagi web developer.

Ini adalah beberapa keuntungan lain menggunakan linux sebagai web hosting:

Biaya yang murah dan terjangkau

Selain dari biaya yang gratis dari Linux yang telah disebutkan diatas, memilih linux sebagai web hosting juga ada manfaat lainnya yaitu aplikasi yang gratis bawaan dari linux yang cukup digunakan untuk web hosting. Desktop dan aplikasi server untuk web anda seperti File server, Web server, Dns server dan FTP semuanya adalah gratis dan dapat didownload secara cuma-cuma.

Kemampuan yang sesuai.
Keuntungan lain dalam memilih linux sebagai webhosting adalah kesesuainnya dengan software lain dan sistem operasi.

Sekian postingan yang dapat saya sajikan untuk anda..terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment