Monday, August 27, 2012

Menghidupkan Mematikan Startup MSCONFIG

Halo teman-teman semua senang bertemu anda pada postingan kali ini. Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar kita dapat melihat apasaja aplikasi yang berjalan selama windows di boot up serta menghidupkan atau mematikan aplikasi yang tidak diinginkan saat komputer startup.

Pertama-tama jalankan "Run" pada komputer dengan menekan Windows + R (logo windows di papan keyboard + huruf R di keyboard). Nah nanti akan muncul suatu jendela disebelah kiri bawah diatas logo windows, kemudian anda ketikkan perintah berikut:

msconfig


Kemudian klik ok atau enter maka akan muncul nantinya jendela seperti ini
Setelah itu jika ingin melihat apasaja aplikasi yang running atau berjalan bersama windows saat startup maka pilihlah tab Startup dan anda akan bisa melihat daftar aplikasinya.

Jika anda ingin menonaktifkan/menghidupkan aplikasi yang berjalan saat startup maka anda dengan mudah dapat menghilangkan/memberi tanda centang disebelah kiri nama item startup. Lalu setelah anda mencentang atau tidak Kliklah Apply lalu ok dan sekarang anda dapat merestart komputer untuk melihat pengaruhnya.

No comments:

Post a Comment