Tuesday, August 21, 2012

Linux untuk komputer tua

1. Lubuntu 11.10

Lubuntu merupakan distro linux yang berdasarkan pada Ubuntu dengan desktop LXDE yang dapat berjalan pada komputer dengan RAM 128 mb. Keuntungan memakai Lubuntu adalah anda dapat menikmati dukungan forum dan aplikasi yang kopatibel untuk Lubuntu. Lubuntu memiliki software preinstalled seperti berikut: Chromium:webbrowser, abiword, gnumeric, dan synaptic package manager.

2. Crunchbang Linux 10

Crunchbang merupakan linux yang berdasar kepada Debian dengan fitur openbox yang dapat boot hanya dalam 30 detik serta dapat berjalan pada komputer dengan RAM 128 mb. Crunchbang linux masih menggunakan desktop dengan tampilan black dan grey. Software preinstalled yang telah ada yaitu Iceweacel:webbrowser, abiword, dan gnumeric serta tidak lupa pula dengan synaptic package managernya.

3. Macpup 528

Macpup merupakan linux yang berdasarkan kepada Puppy linux. Macpup dapat berjalan bahkan hanya pada RAM saja.

4. Pepermint OS two

Peppermint merupakan linux yang berdasarkan Lubuntu. Peppermint menggunkan LXDE desktop environment. Pepeermint dapat berjalan pada RAM paling sedikit antara 64 mb.

5. Puppy Linux

Puppy linux merupakan linux yang berjalan pada 128 mb RAM dan 256 mb RAM jika anda menggunakan Webbrowser dengan metode dial.

No comments:

Post a Comment