Wednesday, August 29, 2012

Setting Dasar Flash Telkomsel

Pada postingan yang singkat ini akan ditunjukkan bagaimana tips menyetel koneksi internet dengan segala jenis modem. Harapannya adalah agar semua modem ada dipasaran dapat kita setel dengan mudah dan tanpa membutuhkah bantuan orang lain.



Berikut ini tips menyetel modem dengan Telkomsel sebagai ISP(Internet Service Provider):

A. Konfigurasi dari Telkomsel

Telkomsel sebagai ISP telah memberikan kemudahan bagi kita dalam menghubungkan kita kepada layanan mereka dengan cara kita hanya mengisi "dial up number", "username", dan "Password". Berikut data informasi yang diberikan oleh Telkomsel.

Dial Up Number: *99#
Username          : wap
Password           : wap123

Tips: adakalnya ketika kita menginput/mengetik password pada modem, password yang telah kita ketik tidak dinampakkan atau hiden biasanya diwakili dengan simbol  *(bintang)  atau bullet.

B. Modem

Setiap modem yang kita beli biasanya terdapat driver khusus untuknya atau sebuah CD yang berisi driver, ada juga modem yang  Plug&Play, atau ada juga modem yang ketika dicolokkan akan menampilkan pesan dialog untuk menginstall driver.

Tips: "Jika CD drivernya hilang anda dapat mengunjungi situs resmi si pembuat modem tersebut, misalnya AT&T."

"Jika dari situs resmi drivernya tidak tersedia atau link download bermasalah, anda dapat mencari drivernya melalui situs penyedia driver untuk PC&Laptop, seperti devid.info "

"Jika hasil pencarian dari driver tertentu tidak ada, seperti misalnya anda sedang mencari driver untuk modem, misalnya modem Huawei, pilihan lainnya adalah anda dapat mencari driver melalui device id-nya"


Berikut cara memasukkan data dari Telkomsel diatas:

1. Biasanya untuk memasukkan setingan internet ke modem, terdapat pada menu "Tools" pada setiap modem secara umum, lalu diikuti dengan memilih "options"

2. Setelah muncul jendela "option", untuk setiap modem pasti mempunyai "profil management"  agar dapat memasukkan data dari telkomsel.

3. Isikanlah data diatas sesuai dengan kotak isiannya misalnya "dial up number" diisi dengan *99# dsb. Biasanya ada juga pilihan dari modem lainnya untuk memasukkan data tersebut dengan pilihan "add profil" atau "new profil" dsb.

tips: "Beri nama pada koneksi kamu sesuka hati, biasanya terdapat di "Profil Name" atau apalah namanya."

4. Setelah selesai klik ok dan sekarang kamu dapat mengkoneksikannya.

Sekian semoga anda lebih dapat mengerti sekarang dan dapat menjadi lebih berwawasan.


No comments:

Post a Comment